Eks Karyawan Curi Uang Konsumen, Dealer Porsche Ganti Rugi Rp37,9 M

Riyandy Aristyo ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 16:35 WIB
Eks Karyawan Curi Uang Konsumen, Dealer Porsche Ganti Rugi Rp37,9 M

Dealer Porsche di Florida, AS, siap membayar ganti rugi 2,5 juta dolar AS (Rp37,9 miliar) kepada konsumen yang uangnya dibawa kabur mantan karyawan. (Foto: Carscoops)

FLORIDA, iNews.id - Kasus penggelapan uang pelanggan yang memesan mobil terjadi di Amerika Serikat (AS). Salah satu dealer Porsche di Florida, AS, siap membayar ganti rugi 2,5 juta dolar AS (Rp37,9 miliar) kepada konsumen yang uangnya dibawa kabur mantan karyawan.

Dikutip dari Carscoops, Senin (8/10/2018), awalnya mantan karyawan dealer Porsche Champion yang bernama Shiraaz Sookralli, meminta pelanggan mentransfer sejumlah uang ke perusahaan yang diakuinya sebagai perusahaan otomotif. Setelah diselidiki, perusahaan tersebut ternyata hoaks.

Pelanggan mengirimkan uang tersebut untuk membeli Porsche 911 GT3 dan GT3 RS, namun mobil-mobil sport mewah itu tidak kunjung datang karena Sookralli menghilang tanpa memesan satu mobil pun.

Dealer Porsche Champion mengatakan akan mengganti uang pelanggan melalui deposito pada 12 Oktober 2018. "Kami ingin memastikan bahwa korban-korban ini, itulah sebutan kami untuk mereka, keluar dari masalah dengan perspektif kepuasan pelanggan semaksimal mungkin," kata kuasa hukum dealer, Roy Diaz.

Menurut Diaz, Porsche Champion sedang menyelesaikan persyaratan perjanjian dan mencoba mengembalikan uang yang dicuri melalui gugatan kepada Sookralli, istrinya, dan perusahaan Champion Autosport.

Rekening Champion Autosport di Bank of America sudah dibekukan pada bulan lalu, namun menurut laporan, sisa uang dalam rekening tinggal 40 dolar AS.

Dealer meminta hakim membekukan empat rekening pribadi yang menerima transfer dari Champion Autosport yang terhubung ke Sookralli. Kendati kasus ini sudah ditangani pihak berwajib, namun Sookralli belum ditemukan.

Editor : Dani Dahwilani