Fokus SUV, Tata Motor Masih Belum Mau Terjun ke Pasar MPV
NEW DELHI, iNews.id - Baru-baru ini, Tata Motors menampilkan konsep Impact Desain 2.0 dan cukup sukses memikat konsumen. Desain itu diterapkan Tata untuk beberapa modelnya, seperti Tiago, Nexon, Tigor, Hexa, dan Harrier.
Dilansir dari GaadiWaadi, Jumat (12/4/2019), dari lineup tersebut tampaknya belum ada model yang mengisi segmen MPV. Padahal, segmen ini juga tak kalah populernya dengan SUV.
Di pasar India, Suzukilah yang menjadi penguasa segmen ini. Ditambah kehadiran All New Ertiga di India, semakin mendongkrak penjualan Suzuki.
Bersaing di pasar MPV, Tata sebenarnya bisa merealisasikan target 90 persen menguasai pasar negeri Hindustan. Sebut saja Tata Harrier yang baru diluncurkan tapi sudah mengusai pasar SUV di India.
Tata bisa saja menghadirkan MPV berbasis platform Alpha yang dipakai hatchback premium Altroz. Soal fitur dan komponen juga bisa memakai milik Altroz yang sedikit ditingkatkan.
Jika Tata belum mempersiapkan model MPV, kemungkinan besar pabrikan mobil asal India ini ingin menguatkan fokus di pasar SUV yang sedang berkembang.
Editor: Dani M Dahwilani