Gempur Pasar Indonesia, Mazda Bangun Kantor Pusat di Jakarta
JAKARTA, iNews.id – Mazda membuka kantor pusat baru di Indonesia. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda, bersama dengan Mazda Corporation memiliki strategi baru di Indonesia, apa itu?
Kantor pusat Mazda Indonesia ini berlokasi di bilangan Jakarta Selatan. Dalam persemian tersebut, hadir sejumlah petinggi Eurokars Group dan juga dari pihak Gaikindo. Antara lain yaitu Karsono Kwee selaku Executive Chairman of Eurokars Group, Yohannes Nangoi selaku Chairman of Gaikindo, serta jajaran manajemen Mazda Corporation, Eurokars Group, dan Eurokars Motor Indonesia.
Mengenai kehadiran Headquarter Mazda Indonesia tersebut, Ricky Thio, managing director Eurokars Motor Indonesia mengatakan hadirnya Mazda Indonesia Headquarter merupakan bentuk komitmen Eurokars bisa semakin dekat dengan konsumen.
"Eurokars Motor Indonesia berharap hal tersebut dapat turut memperluas jangkauan penjualan Mazda dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pecinta Mazda di Indonesia," ucap Ricky pada acara "Inauguration of Mazda Indonesia headquarter" di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Mazda Indonesia Headquarter mengusung konsep minimalis khas Jepang, untuk memperkuat kualitas premium merek Mazda. Bangunan tersebut berdiri di atas lahan seluas 2,728 meter persegi, di mana Mazda Indonesia Headquarter memiliki luas bangunan sebesar 6,745 meter persegi yang terdiri dari lima lantai.
Namun, tidak hanya berfungsi sebagai kantor pusat, Mazda Indonesia Headquarter pun memiliki pusat layanan servis terpadu yang dilengkapi dengan 3S, yakni sales, service dan spare parts
Pada area Showroom Headquarter Mazda Indonesia yang terlihat chic, bisa memuat tujuh display mobil, genuine accesories rack, merchandise store dan color chart.
Selain itu, terdapat juga ruang tunggu Customer Premium Lounge di Mezzanine Floor dengan konsep "Home Away From home". Dimana konsep tersebut diharapkan agar customer bisa berada seperti suasana rumah sendiri yang nyaman, seraya menunggu service rutin kendaraan.
Kemudian, terdapat juga fasilitas Cafe yang menyajikan fresh coffee atau minuman lainnya dan terintegrasi dengan layanan Customer Premium Lounge.
Menariknya semua elemen dan fitur yang ada di bangunan Headquarter Mazda Indonesia, tentunya tidak terlepas dari filosofi Mazda yaitu Jinba-Ittai yang berarti oneness between car and driver.
Pada kesempatan yang sama, Mazda Indonesia juga turut menampilkan New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition serta New Mazda6 20th Anniversary Edition.
Editor: Ismet Humaedi