Generasi Kelima Mazda MX-5 Bakal Gendong Mesin Listrik

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 08:05 WIB
Generasi Kelima Mazda MX-5 Bakal Gendong Mesin Listrik

Mazda dikabarkan bakal menghadirkan MX-5 atau dikenal dengan sebutan Mazda Miata dalam varian listrik. (Foto: Car Advice)

TOKYO, iNews.id - Mazda dikabarkan bakal menghadirkan generasi kelima MX-5 atau dikenal dengan sebutan Mazda Miata dalam varian electric alias listrik. Wajar, karena sejak dirilis pada 2014, mobil ikonik ini belum mendapat model terbaru.

Dikutip dari Car Advice, Selasa (3/12/2019), Head of Research and Development Mazda, Ichirio Hirose mengatakan, Mazda MX-5 kemungkinan akan dihadirkan kembali sebagai mobil listrik atau hybrid.

"Mazda MX-5 identik dengan bobot yang ringan, serta berukuran kompak. Jika mobil tersebut hadir dalam versi listrik kami harus memastikan bobotnya tetap ringan," kata Hirose.

Kehadiran Mazda MX-5 electric juga diperkuat pernyataan Head of Global Design Mazda, Ikuo Maeda yang menyebut perusahaan tengah fokus dalam pengembangan mobil ramah lingkungan.

"Kami memang sedang mengembangkan ke arah sana (mobil listrik). Namun, model apa yang akan dihadirkan, masih kita rahasiakan," kata Maeda.

Dia menuturkan, pihaknya sadar di masa depan akan ada pergeseran minat konsumen yang memilih mobil ramah lingkungan dibanding kendaraan konvensional.

"Di masa depan konsumen mulai meninggalkan mobil konvensional, digantikan dengan mobil listrik. Ini tak terlepas dari torsi instan yang berpengaruh ke performa," ujarnya.


Editor : Dani Dahwilani