Genjot Kualitas Dealer, Mitsubishi Gelar Kontes After Sales
JAKARTA, iNews.id – Tingkatkan kualitas layanan dealer, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menggelar After Sales National Contest. Ajang tahunan ini merupakan kompetisi personel after sales untuk seluruh dealer Mitsubishi di seluruh Indonesia yang bersaing memperlihatkan kemampuan serta pengetahuan terbaik dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.
"After Sales National Contest merupakan bentuk komitmen kami menjaga dan meningkatkan kualitas layanan purnajual di setiap dealer resmi Mitsubishi Motors. Walaupun diadakan di masa pandemi namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk berkompetisi dan memberikan yang terbaik. Tidak hanya itu, kami berharap ajang ini menjadi motivasi bagi rekan-rekan di dealer seluruh Indonesia terus menjaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia Mitsubishi,” ujar Director of After Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki dalam keterangan pers dilansir Minggu (17/1/2020).
Sebelumnya, rangkaian proses seleksi dalam After Sales National Contest telah dimulai sejak Oktober hingga Desember 2020. Tahap awal diikuti total 122 tim yang terdiri atas tiga orang (Senior Technician, Service Advisor dan Junior Technician) dari seluruh deler Mitsubishi di Indonesia. Dalam seleksi tahap awal tiap tim dites secara online mengenai permasalah teknis, pelayanan pelanggan, customer complain serta pengetahuan tentang Mitsubishi One.
Kemudian, 30 tim terbaik dari setiap region diadu kembali untuk menentukan tiga tim yang akan berlaga di final. Dari hasil tersebut, terpilih tiga tim yang akan diuji kembali di babak final 17 Desember 2020 silam.
Pada tahap final ini, beragam parameter menjadi penilaian untuk menentukan satu tim menjadi juara. Sebagai bentuk penghargaan juara satu, dua, dan tiga mendapatkan uang tunai serta trophy.
Editor: Dani M Dahwilani