Hanya Diproduksi 50 Unit, Ini Kelebihan Nissan GT-R50 Kreasi Italdesign

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:29 WIB
Hanya Diproduksi 50 Unit, Ini Kelebihan Nissan GT-R50 Kreasi Italdesign

Kelebihan Nissan GT-R50 Kreasi Italdesign (Foto : Motor1)

TOKYO, iNews.id - Rumah modifikasi asal Italia, Italdesign, kembali membuat Nissan GT-R50 semakin mewah dan bertenaga. Sportcar ini rencananya akan resmi dikenalkan dalam Geneva Motor Show 2020 sebelum dikirim ke konsumen di akhir 2020.

Dikutip dari Motor1, Sabtu (7/12/2019), mobil yang akan mejeng di NISMO Festival, pada Minggu 8 Desember 2019, diprediksi bakal menarik minat kolektor mobil sport karena memiliki performa tinggi.

"Pelanggan menikmati pengalaman pribadi yang disediakan oleh Italdesign. Mereka memiliki tradisi panjang di bidang kendaraan performa tinggi yang sangat langka," kata Direktur Program Mobil Sport Global Nissan, Bob Laishley.

Performa tinggi Nissan GT-R50 Italdesign berasal dari mesin 3,8 liter twin-turbocharged V6 yang dapat memuntahkan tenaga hingga 718 hp dengan torsi maksimal 780 Nm.

Sesuai namanya, Nissan GT-R50 hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit, dan akan disebar di seluruh dunia. Hal ini untuk menjaga eksklusifitas serta keistimewaan dari produk tersebut.

"Pengalaman mereka dengan GT-R50 sangat luar biasa dan saya bisa mengatakan secara langsung, setiap mobil pasti akan menjadi maha karya tersendiri," ujar Laishley.

Sekadar informasi, Nissan telah merilis desain pertama GT-R50 oleh Italdesign versi produksi dengan banderol harga yang diprediksi lebih mahal lima kali lipat ketimbang Nissan GT-R Nismo yang menjadi basis modelnya.

Editor : Vien Dimyati