Hengkang dari Indonesia dan Rusia, Datsun Justru Tambah Model Baru di India

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 08:29 WIB
Hengkang dari Indonesia dan Rusia, Datsun Justru Tambah Model Baru di India

Tutup di Indonesia dan Rusia, Datsun India akan dipertahankan bahkan mereka sedang mempersiapkan model baru. (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI, iNews.id - Pabrikan mobil Jepang, Datsun akan menghentikan operasinya di Indonesia dan Rusia mulai 2020. Tapi di India, merek Datsun akan dipertahankan bahkan sedang mempersiapkan model baru.

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat (6/12/2019), keputusan ini cukup masuk akal lantaran konsumen Datsun di negeri Bollywood tersebut cukup banyak. Mereka pun terus memperkuat line up-nya.

Kabar yang beredar Datsun akan menghadirkan SUV compact dengan panjang tak lebih dari empat meter atau sub-4m pada 2020. Bisa jadi, mobil ini menggunakan Renault Triber sebagai basisnya.

Sayang, informasi akan kehadiran model baru Datsun masih sangat minim. Namun, ini merupakan kabar baik di tengah rencana hengkangnya mereka di beberapa negara.

Seperti diketahui, mulai Januari 2020, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan menghentikan produksi Datsun karena penjualannya tidak memuaskan. NMI pun berupaya mengubah strategi penjualan dan fokus ke produksi lokal mesin All New Nissan Livina.

Seperti diketahui, penjualan Datsun Indonesia di pasar Indonesia tahun ini tak terlalu baik. Secara wholesales (dari pabrik ke dealer) penjualan produknya tak pernah menyentuh 1.000 unit per bulan. Capaian tertingginya hanya 885 unit dan terendah 442 unit.


Editor : Dani Dahwilani