Honda Freed Dapat Penyegaran Lebih Sporty dan Agresif

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 11:30 WIB
Honda Freed Dapat Penyegaran Lebih Sporty dan Agresif

Meski di Indonesia Honda Freed sudah disuntik mati, namun pesaing Toyota Sienta ini mendapat penyegaran dan masih eksis di Jepang. (Foto: Topgear)

TOKYO, iNews.id - Meski di Indonesia Honda Freed sudah disuntik mati, namun pesaing Toyota Sienta ini masih eksis di pasar otomotif Jepang. Bahkan, mobil MPV ini mendapat penyegaran lebih sporty dan agresif.

Dilansir dari Topgear, Kamis (4/6/2020), dari visualisasi Honda Freed terlihat lebih kokoh berkat tambahan bodykit dan desain trim Modulo X. Model ini sempat mejeng di Tokyo Auto Salon pada Desember 2019 dalam bentuk konsep.

Bagian depannya memiliki bemper baru yang didesain dengan potongan trim hitam lebih besar dari versi standar. Tak hanya itu, bemper tersebut juga sebagai penopang lampu kabut dan daytime running light (DRL).

Menoleh ke samping, ditemukan sideskirt dengan gaya yang lebih tajam. Bagian belakang ada spoiler atap dan bumper belakang dimodifikasi untuk mengimbangi elemen difusser serta vertikal reflektor.

Masuk ke ruang kabin, aura sporty semakin terasa lantaran interior dipenuhi aksen hitam, setir berlapis kulit, audio touch screen 9-inci serta jok dengan paduan suede dan kulit dengan logo Modulo X disulam.

Urusan jantung pacu, Honda menghadirkan dua pilihan mesin pada Freed Modulo X, yakni 1.5 liter 4-silinder transmisi CVT yang mampu memuntahkan tenaga hingga 127 hp atau mesin hybrid 1,5 liter yang terhubung ke transmisi otomatis 7-percepatan menggabungkan mesin 1,5 liter 108 hp dengan motor listrik 22 kW berbaterai kecil.

Kabarnya, mobil tersebut dibanderol 2.950.200 sampai 3.256.000 yen atau setara dengan Rp385,6 juta hingga Rp425,6 juta.

Editor : Dani Dahwilani