Hypercar Mengerikan SSC Tuatara Milik Pelanggan Pertama Akan Dipamerkan

Dani M Dahwilani ยท Senin, 20 Januari 2020 - 09:23 WIB
Hypercar Mengerikan SSC Tuatara Milik Pelanggan Pertama Akan Dipamerkan

SSC Tuatara menggendong mesin V8 5,9 liter twin-turbocharged dari Nelson Racing Engines yang menghasilkan daya mengerikan 1.750 tenaga kuda. (Foto: Carcoops)

PHILADELPHIA, iNews.id - Hypercar SSC Tuatara bertenaga gila akan dipamerkan di Philadelphia Auto Show 2020 pada 7 Februari nanti. Seperti apa mobil ini?

Menurut The Drive, Tuatara ini merupakan milik pelanggan pertama dan sebuah teaser menunjukkan akan dicat hitam dengan aksen merah. Anehnya, SSC telah berkomitmen menghadirkan Tuatara pertama di Monterey Car Week 2029. Namun, itu tidak terjadi.

Untuk jantung pacu, SSC Tuatara menggendong mesin V8 5,9 liter twin-turbocharged dari Nelson Racing Engines yang menghasilkan daya mengerikan 1.750 tenaga kuda (horse power/hp) saat dijalankan pada E85. Jika diisi dengan bahan bakar oktan 91, mesin menghasilkan tenaga 1.350 hp

Digabungkan dengan mesin yang sangat tegang transmisi 7-percepatan khusus dengan komponen yang digerakkan secara hidrolik memberikan pergantian gigi sangat cepat. SSC North America belum merilis kinerja Tuatara, tetapi mereka mengklaim dapat menembus kecepatan 300 mph (482 km/jam).

Seperti SSC Ultimate Aero TT asli, Tuatara adalah penggerak semua-roda, mirip dengan saingannya Koenigsegg Jesko dan Hennessey Venom F5, tapi tidak seperti penggerak semua-roda Bugatti Chiron.

Mereka yang menghadiri Philadelphia Auto Show akan menemukan SSC Tuatara ini bersama sejumlah hypercar lainnya di area tertutup.

(Foto: Carscoops)
(Foto: Carscoops)

Editor : Dani Dahwilani