Hyundai Akan Perkenalkan Sonata Hybrid di Chicago Auto Show 2020

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 23:31 WIB
Hyundai Akan Perkenalkan Sonata Hybrid di Chicago Auto Show 2020

Meski Hyundai masih menyimpan rapat informasi model terbaru, banyak yang memprediksi mobil dimaksud adalah Sonata Hybrid. (Foto: Carcoops)

SEOUL, iNews.id - Pabrikan otomotif Korea Selatan, Hyundai, akan memanfaatkan ajang Chicago Auto Show 2020 untuk merilis produk baru. Kabarnya, model tersebut merupakan kendaraan ramah lingkungan.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (7/2/2020), meski Hyundai masih menyimpan rapat informasi model tersebut, banyak yang memprediksi mobil dimaksud adalah Hyundai Sonata Hybrid yang sudah lebih dulu meluncur di negara asalnya.

Jika benar, kemungkinan Hyundai Sonata Hybrid 2020 versi Amerika Serikat akan dibedakan dari versi Korea Selatan. Nantinya, mobil ini punya tampilan gril yang dimodifikasi dan spoiler belakang aerodinamis.

Perubahan lain termasuk roda baru dan atap surya yang memiliki potensi meningkatkan jangkauan mobil hingga 1.300 km setiap tahun.

(Foto: Carscoops)
(Foto: Carscoops)

 

Sementara jantung pacunya, Hyundai Sonata Hybrid terbaru ini bakal menggendong mesin berkapasitas 2.000 cc yang menghasilkan tenaga 150 hp dengan torsi maksimal mencapai 205 Nm.

Para insinyur Hyundai juga memasang transmisi 6-percepatan dengan teknologi kendali aktif. Teknologi tersebut diklaim dapat memberikan efisiensi waktu, dan bahan bakar 30 persen, serta memberikan pengalaman berkendara lebih baik.

Kendati demikian, masih belum jelas berapa banyak spesifikasi kesamaan antara model Korea Selatan dengan Amerika Serikat (AS), tetapi Hyundai akan membuka rahasia itu pada akhir pekan ini.

Editor : Dani Dahwilani