Hyundai dan Uber Kolaborasi Bangun Taksi Udara

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 21:25 WIB
Hyundai dan Uber Kolaborasi Bangun Taksi Udara

Dalam kemitraan dengan Uber, Hyundai akan memproduksi dan mendesain kendaraan udara. (Foto: Tech Crunch)

TOKYO, iNews.id - Pameran Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) membuat banyak perusahaan teknologi memperkenalkan perangkat canggih. Salah satunya adalah taksi udara yang digagas Hyundai bersama Uber.

Dilansir dari Tech Crunch, Rabu (8/1/2020), selain memamerkan pesawat konsep untuk transportasi udara di ajang CES 2020, Hyundai secara resmi mengumumkan kemitraan dengan Uber. Mereka menyiapkan konsep taksi udara.

Dalam kemitraan ini, Hyundai akan memproduksi dan mendesain kendaraan udara. Sementara Uber akan menyediakan layanan wilayah udara, koneksi ke transportasi darat dan antarmuka pelanggan melalui jaringan berbagi perjalanan udara.

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Urban Air Mobility (UAM) Hyundai, Jaiwon Shin mengatakan, kedua belah pihak berfokus pada konsep infrastruktur untuk mendukung take-off dan landing pada kendaraan baru ini. "Visi kami tentang Urban Air Mobility akan mengubah konsep transportasi perkotaan," katanya.

Konsep kendaraan udara yang diciptakan Hyundai, sebagian dibuat melalui proses desain terbuka Uber. Terinspirasi dari NASA yang memulai inovasi dengan meluncurkan konsep desain kendaraan secara publik, sehingga banyak perusahaan yang berinovasi dalam model taksi udara serta teknologi rekayasa lainnya.

Editor : Dani Dahwilani