Hyundai Siapkan Mobil Listrik Ukuran Besar

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 13 Mei 2020 - 14:55 WIB
Hyundai Siapkan Mobil Listrik Ukuran Besar

Produsen otomotif Korea Selatan, Hyundai bakal merilis mobil listrik berukuran besar tahun depan. (Foto: Yonhap)

SEOUL, iNews.id - Hyundai menjadi salah satu pabrikan otomotif yang sukses menghadirkan mobil listrik melalui Ioniq dan Kona di pasar dunia. Melengkapi keduanya, perusahaan asal Korea Selatan ini bakal merilis mobil listrik berukuran besar tahun depan.

Dilansir dari Yonhap, Rabu (13/5/2020), juru bicara Hyundai mengatakan, proyek mobil listrik yang dinamai Hyundai NE sudah dijelaskan perusahaan kepada serikat pekerja Korea Selatan.

Nantinya, mobil listrik tersebut akan diproduksi di pabrik Hyundai di Korea Selatan. Sehingga, sudah sepatutnya pabrikan meminta persetujuan dari serikat kerja untuk memulai proyek itu tahun ini.

"Proyek mobil listrik Hyundai NE sudah siap masuk dapur produksi. Namun, perusahaan belum berkonsultasi dengan serikat pekerja terkait proses produksi mobil listrik baru itu," kata juru bicara Hyundai.

Secara tampilan, Hyundai NE sepertinya memiliki desain yang sporty dan futuristik, berkat penggunaan platform dari Hyundai EV 45 sempat dipamerkan di ajang Frankfurt Motor Show dan China International Import Expo tahun lalu. 

Tak hanya itu, Hyundai juga sepertinya sudah siap meluncurkan EV 45 dalam waktu dekat. Pasalnya, mobil listrik ini beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji jalan dengan balutan kamuflase.

Berita Lain Bisa Dibaca di Sindonews.com: Corona Tak Halangi Kreativitas, Honda Tantang Modifikasi dari Rumah

Editor : Dani Dahwilani