Ikuti Toyota dan Hyundai, Volkswagen Siap Kembangkan Mobil Terbang

Riyandy Aristyo · Sabtu, 13 Februari 2021 - 15:17:00 WIB
Ikuti Toyota dan Hyundai, Volkswagen Siap Kembangkan Mobil Terbang
Ikuti Toyota dan Hyundai, Volkswagen Siap Kembangkan Mobil Terbang (Foto: Carbuzz)

WOLFSBURG, iNews.id - Mobil terbang menjadi salah satu proyek yang diseriusi pabrikan otomotif setelah mobil ramah lingkungan. Seperti Volkswagen yang kini tengah fokus menggarap mobil terbang.

Dilansir dair Carbuzz, Sabtu (13/2/2021), pabrikan asal Jerman ini tidak ingin tertinggal dari pabrikan mobil Jepang seperti Toyota dan Hyundai yang sudah lebih dulu mengembangkan mobil terbang.

"Selain mobil tanpa awak, kami fokus untuk konsep mobilitas vertikal di masa depan. Oleh karena itu kami sedang menyelidiki konsep dan mitra potensial untuk merealisasikan proyek ini," kata Volkswagen.

Ke depannya, mobil terbang Volkswagen ini bukan untuk pribadi dan lebih ke arah angkutan transportasi seperti Taksi Robo di mana taksi komersial ini berpotensi mendapatkan keuntungan 1,5 triliun dolar AS pada 2040.

Ada dua anak perusahaan Volkswagen yang sudah memulai langkah proyek mobil terbang yakni Audi bergabung dengan Airbus dan Italdesign untuk konsep taksi terbang Pop Up Next. Sementara Porsche menggandeng Boeing.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2