Imbas Kematian George Floyd, 2 Mobil Mewah Mercedes-Benz Seharga Rp3,9 Miliar Dibawa Penjarah

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 21:18 WIB
Imbas Kematian George Floyd, 2 Mobil Mewah Mercedes-Benz Seharga Rp3,9 Miliar Dibawa Penjarah

Mobil mewah Mercedes-Benz dibawa penjarah. (Foto: YouTube)

BEVERLY HILLS, iNews.id - Beberapa waktu lalu, dealer Mercedes-Benz di Oakland, Amerika Serikat (AS), dihancurkan pendemo akibat kematian pria kulit hitam George Floyd. Kali ini, dua unit Mercedes-Benz di dealer Beverly Hills, juga dijarah demonstran.

Video yang terlihat dari unggahan di akun YouTube, W Shakespeare, Rabu (3/6/2020), setelah merusak dealer, penjarah juga mencuri dua unit mobil mewah Mercedes-Benz, yakni G-Class G63 dan AMG GT Coupe.

Di dalam video, pekerja dealer tampak tak melawan dan merelakan penjarah membawa kabur dua mobil mewah beserta kuncinya dari lantai showroom. "Mobil gratis, mobil gratis," kata seorang pria dalam video tersebut.

Kehilangan dua mobil mewah itu membuat dealer mengalami kerugian sangat besar. Seperti diketahui, total harga kedua mobil tersebut 280 ribu dolar AS atau setara dengan Rp3,9 miliar (G-Class G63 Rp2,1 miliar dan AMG GT Coupe Rp1,8 miliar).

Dari spesifikasinya, SUV G-Class G63 dibekali dengan mesin bensin 4.0 liter, V8 Biturbo dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 580 hp dengan torsi 850 Nm. Sementara AMG GT Coupe menggendong mesin berkubikasi 4.000 cc dan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 469 hp dengan torsi lebih tinggi 630 Nm.

Sebagai informasi, gelombang demonstran bermula saat penangkapan Floyd terekam dalam sebuah video yang kemudian viral. Pria tersebut diinjak polisi Minneapolis dengan lutut di bagian lehernya hingga kesulitan bernapas.

Kematian Floyd di tangan polisi ini memicu kemarahan publik. Warga turun ke jalan dan bentrok dengan polisi. Tak hanya itu, mereka juga menjarah toko-toko dan membakarnya.

Editor : Tuty Ocktaviany