Interior Kia Sonet Tertangkap Kamera Mata-Mata Mirip Seltos

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 26 Juli 2020 - 19:33 WIB
Interior Kia Sonet Tertangkap Kamera Mata-Mata Mirip Seltos

Setelah gambar desain dibocorkan, sebuah kamera mata-mata berhasil menangkap interior mobil SUV baru Kia Sonet. (Foto: Indianautosblog)

JAKARTA, iNews.id - Setelah gambar desain dibocorkan, sebuah kamera mata-mata berhasil menangkap interior mobil SUV baru Kia Sonet. Model ini diyakini akan bersaing dengan Vitara Brezza dan saudaranya Hyundai Venue.

Dilansir dari Indianautosblog, Minggu (26/7/2020), Sonet akan diluncurkan di Korea pada 7 Agustus. Namun, saat mendekati tanggal peluncuran, Kia memastikan memeriksa apakah ada sesuatu yang sesuai untuk Sonet.

Dari kamera mata-mata dasbor mobil tampak sebagian tertutup tetapi masih memberikan bentuk detail. Pandangan pertama menunjukkan Kia berupaya menjaga suasana premium dari model Seltos di Sonet.

Mobil ini menggunakan kemudi yang sama dengan Seltos dengan tata letak identik untuk tombol audio dan cruise control. Lencana GT Lane juga dapat dilihat di bagian bawah kemudi. Interior dibuat dengan pelapis hitam dan sisipan merah yang kontras.

Home unibody untuk konsol instrumen dan layar infotainment terlihat. Layout ini mirip dengan Seltos juga. Layar sentuh 10,25 inci dari Seltos juga disematkan. Instrument cluster akan serba digital, menggunakan layar LCD multi-segmen.

Desain ventilasi AC pada dashboard berbentuk persegi panjang. Di antara ventilasi AC, terdapat kontrol untuk FATC bersama dengan sakelar tanda lampu hazard.

Sonet diperkirakan akan mendapatkan sunroof elektronik, kontrol iklim otomatis, ORVM yang dapat dilipat otomatis dan dapat disetel, dudukan pengisi daya ponsel nirkabel, cruise control, sandaran tangan pusat depan, teknologi mobil terhubung UVO, 6 airbag, kontrol traksi, TPMS, serta kamera parkir mundur.

Editor : Dani Dahwilani