Jantung Pacu Toyota Innova Ini Gendong Mesin Supra

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 18:00 WIB
Jantung Pacu Toyota Innova Ini Gendong Mesin Supra

Modifikasi unik dilakukan pemilik Toyota Innova di Indonesia dengan membenamkan mesin sportcar Supra A80. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id - Modifikasi unik dilakukan pemilik Toyota Innova di Indonesia. Mobil ini dapat ubahan pada sektor dapur pacu dengan menyematkan mesin sportcar Supra A80.

Dilansir dari Autoindustriya, Selasa (10/12/2019), butuh waktu lama untuk memasukan mesin berkode 2JZ pada MPV berkapasitas 7-penumpang tersebut.

Seperti diketahui, kekuatan mesin berkonfigurasi 3.000 cc dengan 6-silinder inline turbocharger tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 400 hp lebih dan melesat hingga 270 km/jam.

Dalam proses pemasangannya, si pemilik harus melakukan beberapa penyesuaian, terutama pada bagian sasis mesin, karena desain mobil sedan dengan MPV sangat berbeda.

Tak hanya itu, modifikasi lain yang dilakukan si pemilik adalah bagian kaki-kaki. Toyota Innova ini ditopang empat buah velg Volk Rays TE37 18 inci berbalut ban Yokohama Neova berukuran 265/45.

Nuansa sporty kental terasa saat memasuki ruang kabin. Terlihat jok bucket-seat keluaran Recaro di bagian depan dan mempertahankan bangku baris tengah. Sementara bangku baris ketiga dihilangkan diganti dengan roll-cage.

Toyota Innova Bermesin Supra A80. (Foto: Autoindustriya / NOEQUAL)
Toyota Innova Bermesin Supra A80. (Foto: Autoindustriya / NOEQUAL)

 


Editor : Dani Dahwilani