Jetour Berani Beri Garansi Mesin hingga 1 Juta Km, Ini Alasannya
JAKARTA, iNews.id - Jetour berani memberikan garansi mesin hingga 1 juta kilometer (km) atau 10 tahun ke konsumen. Garansi berlaku selama mesin dalam kondisi standar. Apa alasannya?
Marketing Director PT Jetour Motor Indonesia Moch Ranggy Radiansyah mengatakan, pihaknya telah menjalankan riset terkait durability mobil sport utility vehicle (SUV) yang dipasarkan perusahaannya, yakni Dashing dan X70 Plus. Dia menjamin kualitas produk saat tiba di tangan konsumen sangat prima.
"Kami berani menawarkan ini memang sudah berbagai macam studi dan research dengan durability-nya segala macam. Tapi di satu sisi kita tetap menawarkan garansi mesin dan kendaraan yang komperhensif dan waktunya yang panjang, kilometernya juga cukup panjang," ujar Ranggy, Rabu (26/2/2025).
Dia memastikan mobil yang diproduksi Jetour telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen akan kendaraan SUV. Produk juga dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan perjalanan di atas aspal yang panjang. "(Garansi mesin) 10 tahun atau 1 juta km, jadi konsumen gak perlu worry," ucapnya.
Selain garansi mesin, Jetour juga memberikan garansi kendaraan selama 6 tahun tanpa batasan km untuk seluruh bagian kendaraan.
"Konsumen juga dapat menikmati free service selama 3 tahun atau maksimal 30.000 km yang mencakup empat kali servis berkala," kata Ranggi.
Untuk menghadirkan layanan purnajual kepada konsumen, Jetour menargetkan membuka 30 dealer di sejumlah wilayah Tanah Air pada tahun ini. Saat ini, sudah ada dua showroom yang beroperasi, yaitu di Pluit dan Kelapa Gading melalui kerja sama dengan PT Mimosa Putra Abadi serta PT Shaka Inovasi Prestasi.
Sebagai bagian dari ekspansinya, mereka membangun showroom baru di Makassar, Batam, dan Surabaya. Perusahaan berencana memperluas jaringannya guna meningkatkan akses konsumen terhadap produk dan layanan Jetour di seluruh Indonesia denganembangun 100 dealer dalam 5 tahun ke depan.
Setiap showroom dilengkapi fasilitas 4S, yakni Sales, Service, Spare Parts, dan Survey. Dalam aspek Sales dan Service, konsumen akan dilayani tenaga penjualan dan teknisi yang telah mendapatkan pelatihan profesional. Selain itu, ketersediaan suku cadang di setiap showroom akan memastikan pelayanan purnajual yang optimal.
Jetour telah berkomitmen meningkatkan layanan aftersales service atau purnajual mereka dengan mendirikan gudang spareparts seluas 4.032 m² di kawasan Cikarang, Jawa Barat.
Kehadiran gudang ini diklaim mampu mempercepat proses pelayanan dalam memenuhi kebutuhan sparepart untuk kedua produk Jetour yang telah dipasarkan, yaitu Dashing dan X70 Plus.
Editor: Dani M Dahwilani