Kamera Mobil Tesla Kembali Tangkap Gambar Hantu saat Melintas di Kuburan

Dani M Dahwilani · Jumat, 28 Oktober 2022 - 15:05:00 WIB
Kamera Mobil Tesla Kembali Tangkap Gambar Hantu saat Melintas di Kuburan
Kamera merekam video selalu mengarah ke tempat seseorang diduga berada di lokasi, tetapi saat dilihat dengan kasat mata tidak ada apa-apa.

JAKARTA, iNews.id - Kejadian aneh sekaligus menakutkan kembali dialami pemilik mobil Tesla. Dalam postingan video TikTok, sistem mengemudi Tesla mengeluarkan peringatan pejalan kaki, lalu menampilkan ada seseoarang lewat ketika melintas di kuburan.

Ini membuat viral di media sosial, tercatat sebagai kejadian kedua. Namun, seorang ahli percaya ini terjadi karena teknologi Tesla salah membaca objek.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (28/10/2022), dalam video terlihat Tesla berjalan perlahan melintasi kuburan. Saat kendaraan merayap melewati batu nisan, sesuatu yang aneh muncul. Kamera merekam video selalu mengarah ke tempat seseorang diduga berada di lokasi, tetapi saat dilihat dengan kasat mata tidak ada apa-apa.

Sam Abuelsamid, ahli mengemudi otomatis mengatakan, fenomena seram ini mungkin bukan kemampuan Tesla melihat melampaui alam duniawi, tetapi tantangan yang dihadapinya dalam memahami sesuatu. 

“Tesla telah memilih mengandalkan kamera untuk fitur bantuan pengemudi. Kamera adalah sensor pasif. Mereka menangkap cahaya yang dipantulkan dari objek lain dari sumber yang tidak diketahui. Yang berarti mereka tidak benar-benar tahu di mana sebuah objek berada di ruang fisik,” kata Sam dilansir dari The Verge.

Dia menjelaskan sistem kamera menggunakan inferensi untuk menebak di mana dan objek berada. Itu sebabnya sosok paranormal hanya muncul sebentar di layar infotainment saat mobil mengetahui mana orang yang jauh dan nisan di dekatnya.

Meskipun penampakan hantu dalam video tidak berbahaya, namun kesalahan analis saat pengereman dapat memiliki konsekuensi serius. Mobil bisa berhenti mendadak saat membaca ada objek di depan, walaupun sacara fisik tidak ada orang yang melintas.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda