Karyawan BMW Positif Kena Virus Korona, 150 Dikarantina

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 03 Maret 2020 - 08:02 WIB
Karyawan BMW Positif Kena Virus Korona, 150 Dikarantina

Seorang karyawan BMW di Research and Innovation Center (FIZ), Kota Munich, Jerman, positif terkena virus korona, 150 pekerja terpaksa dikarantina. (Foto: Carscoops)

MUNICH, iNews.id - Jumlah orang yang positif terkena virus korona (COVID-19) di Jerman bertambah menjadi 150 orang, dari sebelumnya 129 orang. Di antara korban yang terkena wabah tersebut salah satunya karyawan BMW dari Research and Innovation Center (FIZ) di Kota Munich.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (3/3/2020), juru bicara BMW mengungkapkan karyawan tersebut tidak bepergian ke mana pun. Pria itu pergi ke dokter pada Minggu dan sekarang sudah di rumah sakit. Dia baik-baik saja.

Namun, akibat kasus ini sekitar 150 karyawan di pusat litbang produsen mobil Jerman yang kontak dengannya sekarang diisolasi di rumah masing-masing selama dua pekan, periode yang diyakini sebagai masa inkubasi virus.

Fasilitas kantor pun didesinfeksi. Meskipun demikian, ini menjadi perkembangan mengkhawatirkan, di mana BMW tetap akan melanjutkan operasi tanpa menerapkan batasan apa pun.

Wabah virus korona telah mengganggu banyak produsen mobil di Asia. Hyundai terpaksa menutup pabrik di Ulsan, Korea Selatan, pada 28 Februari lalu, setelah satu pekerjanya positif terkena virus korona.

Di China, banyak pabrik menutup atau mengurangi produksinya, dengan penjualan mobil anjlok di pasar mobil terbesar di dunia tersebut karena epidemi virus korona. Bahkan, pameran mobil besar seperti Geneva Motor Show dan Beijing Auto Show dibatalkan karena alasan sama.

Editor : Dani Dahwilani