Kerja Sama Bangun Mobil Listrik dengan Apple, Hyundai Alihkan Kolaborasi ke Kia 

Riyandy Aristyo · Jumat, 22 Januari 2021 - 10:56:00 WIB
Kerja Sama Bangun Mobil Listrik dengan Apple, Hyundai Alihkan Kolaborasi ke Kia 
Hyundai menunjuk anak perusahaan mereka, Kia untuk terlibat lebih jauh dalam proyek mobil listrik Apple. (Foto: Apple Inside)

SEOUL, iNews.id - Beberapa waktu lalu, Hyundai dan Apple tengah berdiskusi terkait kerja sama pengembangklan mobil listrik. Namun, Hyundai memutuskan menarik diri dari kerja sama tersebut. 

Dilansir dari Screenrant, Jumat (22/1/2021), produsen mobil asal Korea Selatan itu diduga takut brand-nya kalah pamor dari Apple dan lebih memilih mengembangkan mobil listrik sendiri. 

"Hyundai Motors sudah memiliki kekuatan merek sendiri dan memutuskan untuk tidak mengambil alih bisnis mobil Apple," kata Hyundai. 

Sebagai penggantinya, Hyundai menunjuk anak perusahaan mereka, Kia untuk terlibat lebih jauh dalam proyek mobil listrik Apple tersebut. 

Hal ini dirasa sangat sesuai dengan rencana jangka panjang Kia yang ingin mempromosikan berbagai bisnis elektrifikasi serta memungkinkan mengembangkan dan memasok kendaraan kustom. 

Jika Kia memutuskan bekerja sama dengan Apple dalam proyek mobil listrik, kemungkinan produksinya akan dilakukan di pabrik Georgia, Amerika Serikat. 

Sebelumnya, Presiden Kia, Ho-sung Song mengumumkan strategi masa depan perusahaan. Salah satunya adalah perubahan logo dan slogan Kia terbaru.

Editor : Dani M Dahwilani