Kerja Sama Hyundai-Kia Bangun Mobil Otonom Apple Gagal di Tengah Jalan

Riyandy Aristyo · Selasa, 09 Februari 2021 - 17:34:00 WIB
Kerja Sama Hyundai-Kia Bangun Mobil Otonom Apple Gagal di Tengah Jalan
Rencana kerja sama Hyundai dan Kia dengan Apple membangun mobil listrik otonom Apple Car gagal di tengah jalan. (Foto: Apple Insider)) 

SEOUL, iNews.id - Rencana kerja sama Hyundai dan Kia dengan Apple membangun mobil listrik otonom Apple Car gagal di tengah jalan. Padahal, beberapa waktu lalu, Kia sudah menunjuk pabrik di Georgia, Amerika Serikat (AS), sebagai tempat untuk memproduksi mobil listrik tersebut. 

Dilansir dari Car and Driver, Selasa (9/2/2021), wacana kerja sama tersebut dipastikan tidak akan terjadi setelah Hyundai bersama Kia menyatakan diskusi dengan Apple tidak lagi dilanjutkan. 

"Kami menerima permintaan kerja sama dalam pengembangan kendaraan listrik dari berbagai perusahaan. Namun, kami tidak melakukan pembicaraan dengan Apple mengenai pengembangan kendaraan mobil otonom," kata Hyundai. 

Pernyataan tersebut membuat nilai saham Hyundai di bursa merosot sebesar 4,3 persen. Sementara Kia turun 12 persen. "Kami tidak melakukan pembicaraan dengan Apple mengenai pengembangan kendaraan mobil otonom," kata Hyundai. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2