Ketahuan Tak Bayar Asuransi, Pelat Nomor Mobil Ferrari Ini Dicopot Polisi dan Tak Boleh Jalan

Dani M Dahwilani · Selasa, 10 Mei 2022 - 10:17:00 WIB
Ketahuan Tak Bayar Asuransi, Pelat Nomor Mobil Ferrari Ini Dicopot Polisi dan Tak Boleh Jalan
Pelat nomor Ferrari F8 Tributo dicabut polisi dan tak boleh berada di jalan raya karena belum membayar asuransi. (Foto: Polizei)

MUNICH, iNews.id - Mobil eksotis dengan warna mencolok menjadi pusat perhatian di jalan, termasuk polisi. Jika melakukan aksi sembrono, siap-siap saja ditilang.

Namun dalam kasus baru-baru ini, pemilik Ferrari F8 Tributo di Jerman dihentikan polisi karena masalah berbeda. Apa itu?

Dia ditilang karena belum membayar asuransi. Menurut polisi Mettmann, Ferrari seharga 300.000  euro (Rp4,6 miliar di Eropa) ini pertama kali didaftarkan pada Januari 2022. Sejak itu, sang pemilik berusia 32 tahun diduga tidak membayar pembayaran asuransi bulanan. 

Ini menyebabkan petugas mencabut pendaftaran dan membatalkan pelat nomor. Alhasil, dia harus membayar truk derek untuk membawa pulang mobilnya ke rumah karena tanpa lisensi tidak diizikan melaju di jalan raya.

Polisi memposting kejadian tersebut di Facebook. Ini mengundang banyak komentar dari netizen. Terlebih, di Eropa asuransi adalah wajib. 

"Dia mampu membeli Ferrari €300k tetapi tidak dapat membayar asuransinya?" Ya, itu cukup aneh, bukan?" tulis sejumlah netizen.

Diketahui, Ferrari F8 Tributo menggendong mesin V8 twin-turbo 3.9 liter twin-turbo yang mampu menghemburkan tenaga 710 hp (720 PS/530 kW) dan torsi 568 lb⋅ft (770 Nm). Ini memungkinkan supercar tersebut berlari 0-60 mph (0-97 km/jam) dalam waktu 2,9 detik, dengan kecepatan maksimal 211 mph (340 km/jam). 

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda