Kia Akan Produksi MPV Baru di India

Riyandy Aristyo ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 21:15 WIB
Kia Akan Produksi MPV Baru di India

Kia Motors berencana memproduksi kendaraan penumpang multi purpose vehicle (MPV) baru di India. (Foto: Kia)

NEW DELHI, iNews.id - Pabrikan mobil Korea Selatan, Kia Motors berencana memproduksi kendaraan penumpang multi purpose vehicle (MPV). Langkah tersebut diumumkan petinggi Kia India usai memamerkan sport utility vehicle (SUV) Kia Seltos.

Dilansir dari Economic Times, Senin (12/8/2019), Kepala Pemasaran dan Penjualan Kia Motors India, Manohar Bhat menyatakan, perusahaan akan meluncurkan MPV baru dalam enam bulan ke depan.

"Kami targetkan membuat 100.000 unit mobil di tahun pertama produksi. Perlu diingat, produk kami berikutnya (kemungkinan MPV) akan diluncurkan dalam enam bulan ke depan," ujar Manohar Bhat.

Selain meluncurkan MPV baru, Kia India juga berencana mengekspor Seltos dalam bentuk utuh ke beberapa negara Asia, Afrika, dan Amerika Latin. Kia dinilai cukup ambisius memproduksi 100.000 mobil untuk pasar lokal, dan sisanya ekspor.

Pabrik baru di Anantapur, India, sanggup memproduksi 300.000 unit kendaraan per tahun. Kia mengatakan, fasilitas produksi tersebut menyerap 3.000 pegawai dan membuka 7.000 tenaga kerja untuk ekosistem pendukung, terkait suku cadang hingga berbagai vendor.

Kia India optimistis dapat diterima di pasar domestik menyusul ketersediaan 265 titik jaringan distribusi di 160 kota. "Kami ingin menjual sesuai kapasitas. Jika kami bisa menjual 100.000 kendaraan dalam setahun, itu hal yang baik," kata Manohar.

Melalui target tersebut, Kia diperkirakan harus menjual sekitar 8.000 unit mobil per bulan, melewati pencapaian Ford, Renault, Nissan, Skoda, dan Volkswagen.


Editor : Dani Dahwilani