Kia Seltos Mengaspal di Singapura, Indonesia Kapan?

Riyandy Aristyo ยท Senin, 13 Januari 2020 - 09:56 WIB
Kia Seltos Mengaspal di Singapura, Indonesia Kapan?

Kia Seltos mengaspal di Singapura. (Foto: Paultan)

SINGAPURA, iNews.id - Kehadiran Kia Seltos di industri otomotif Indonesia sepertinya hanya menunggu waktu saja. Pasalnya, sebanyak 6.341unit Kia Seltos sudah dikirim dari India ke 40 negara dan baru saja mendarat di negara tetangga, Singapura.

Dikutip dari Paultan, Senin (13/1/2020), SUV compact penantang Honda HR-V ini sudah melakoni debut dalam gelaran Singapore Motor Show 2019. Tampilannya pun sama persis saat pertama kali dikenalkan di negara asalnya, pertengahan 2019 lalu.

Secara visual, tampilannya tampak modern dengan bodi yang menyudut, serta penggunaan lampu-lampu LED dan gril berbentuk tiger-nose khas pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Sedangkan jantung pacunya, Kia Seltos menggendong mesin berkapasitas 1.400 cc turbocharger 4-silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dengan torsi maksimal 242 Nm.

Mesin yang disematkan Kia Seltos di Singapura kemungkinan akan diadopsi Kia Seltos di Indonesia. Kabarnya, mobil ini bakal dikenalkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020.

Sebelumnya, akun Instagram @kiasemarangpusat sempat mengunggah wujud Kia Seltos yang berada di Indonesia pada Desember 2019 lalu. Menarik untuk ditunggu.


Editor : Tuty Ocktaviany