Kia Bakal Produksi Mobil Listrik Mewah, Begini Tampangnya

Riyandy Aristyo · Selasa, 01 Oktober 2019 - 12:40:00 WIB
Kia Bakal Produksi Mobil Listrik Mewah, Begini Tampangnya
Kia Imagine mengusung konsep suicide-doors, di mana pintu belakang dibuka secara terbalik dari mobil pada umumnya, mirip mobil mewah Inggris Rolls-Royce. (Foto: Electrive)

SEOUL, iNews.id - Setelah sukses dengan dua mobil listriknya, e-Soul dan e-Niro, Kia akan menghadirkan mobil full-electric mewah di Eropa, bernama Imagine. Kapan mobil ini diproduksi?

Dikutip dari Electrive, Selasa (1/10/2019), Chief Operating Officer Kia Motors Europe, Emilio Herrera mengatakan, setelah melakoni debut di Geneva Motor Show 2019 dengan status mobil konsep, Kia Imagine siap diproduksi massal dan dijual di Eropa.

Secara visual, Kia Imaging versi produksi tak jauh berbeda dengan versi konsep. Tampilannya gahar, mirip muscle car khas Amerika yang dipasangi LED headlight berkonsep tiger mask, menggantikan grill tiger nose milik Kia.

Pintu depan dipasang kamera yang berfungsi sebagai pengganti spion konvensional. Sementara di bagian belakang, terpasang LED taillight tipis.

Kia Imagine mengusung konsep suicide-doors, di mana pintu belakang dibuka secara terbalik dari mobil pada umumnya, mirip mobil mewah Inggris Rolls-Royce.

Masuk ke bagian kabin, nuansa mewah dan futuristik hadir dalam Kia Imagine. Di belakang kursi baris depan, terdapat layar 21 inci seperti pecahan kaca dan berfungsi sebagai instrumen panel serta head-unit display.

Kabarnya, versi massal Kia Imagine akan dirilis pada 2021 dengan harga yang masih dirahasiakan. Sebelumnya, Kia juga sempat menyatakan akan mengubah Kia Picanto menjadi versi electric.

Editor : Dani M Dahwilani