Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Panaskan PEVS 2025, Wuling Boyong Mobil Komersial EV Van Pesaing Toyota Hiace
Advertisement . Scroll to see content

Kokoh, Toyota HiAce Premio Dirancang untuk Bisnis Jangka Panjang

Minggu, 29 Desember 2019 - 13:35:00 WIB
Kokoh, Toyota HiAce Premio Dirancang untuk Bisnis Jangka Panjang
Toyota HiAce Premio mempunyai struktur rancang bangun yang kokoh, sehingga dapat bertahan lebih lama. (Foto: Toyota)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menghadirkan model kendaraan komersial terbaru Toyota HiAce Premio. Mobil yang diluncurkan di GIIAS 2019 ini lahir mengisi segmen mobil komersial mewah.

Sebagai kendaraan komersial, Toyota HiAce Premio dirancang tidak hanya mampu memuat banyak penumpang dan barang, serta mesin tangguh, tapi juga memiliki daya tahan lebih baik.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan Toyota HiAce Premio mempunyai struktur rancang bangun yang kokoh, sehingga dapat bertahan lebih lama. Hal tersebut menjadikan mobil van ini memiliki value lebih baik setelah beberapa tahun dipakai dan memiliki depresiasi harga lebih rendah.

"HiAce Premio punya struktur rangka berbeda dari versi lainnya. Maka itu, ketahanannya bisa diuji dalam waktu yang sangat lama. Tapi, tetap harus memperhatikan sevis rutinnya di dealer terdekat agar dapat beroperasi dengan aman dan nyaman," ujarnya, baru-baru ini.

HiAce Premio merupakan commercial van Toyota yang mengusung inovasi transformasi dari konsep cargo transport diawal kemunculannya menuju human transporter yang nyaman. Mobil HiAce Premio ini dirancang untuk lebih mengakomodasi peningkatan kebutuhan penggunaannya sebagai kendaraan commuter. Di Indonesia, mobil tersebut dibanderol seharga Rp525,9 juta.

Desain HiAce Premio didasarkan pada konsep mewah dan kuat, Robust-Luxury. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. Ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap dibandingkan varian commuter.

Secara dimensi, HiAce Premio juga jauh lebih besar sehingga kabinnya lebih luas dan nyaman. Mobil ini memiliki panjang 5.915 mm, dibandingkan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm, dibanding varian commuter yang memiliki lebar 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, menjadikan HiAce Premio lebih stabil.

Kabin HiAce Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang. Interior didesain dengan nuasa mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional.

Menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder, ouput maksimum mencapai 156,4 PS dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakang per daun (leaf).

Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi yang lebar. Sistem transmisi ini mengadopsi teknologi Intelligent Manual Transmission (IMT) yang berfungsi meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. Didukung kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini sangat nyaman digunakan dalam perjalanan jauh.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut