Krisis Semikonduktor, Pengiriman Mobil Mercedes-Benz Tertunda Lebih dari Setahun

Bertold Ananda · Senin, 27 September 2021 - 12:14:00 WIB
Krisis Semikonduktor, Pengiriman Mobil Mercedes-Benz Tertunda Lebih dari Setahun
Krisis semikonduktor menyebabkan industri otomotif terpaksa memangkas produksi dan menutup pabrik hingga menyebabkan pengiriman kendaraan tertunda. 

JAKARTA, iNews.id - Industri otomotif global saat ini berada dalam tekanan. Selain pandemi Covid-19 mereka juga mengalami krisis kelangkaan chip semikonduktor 

Dilansir dari Hidustan Times, Kamis (27/9/2021), sejak dilanda pandemi industri otomotif terpaksa memangkas produksi dan menutup pabrik hingga menyebabkan pengiriman kendaraan tertunda. Tak terkecuali pabrikan mobil premium Jerman, Mercedes-Benz.

Mercedes dilaporkan telah mendunda unit (masa tunggu) untuk deretan mobilnya. Akibat krisis chip penundaan bisa mencapai lebih dari satu tahun.

Kepala Mercedes-Benz, Ola Kallenius mengatakan, permintaan yang sangat tinggi tepat pada saat terdapat batasan parah. Untuk beberapa model harus menunggu waktu lebih lama, dan dalam beberapa kasus lebih dari satu tahun.

Menurut dua raksasa mobil mewah Jerman, Mercedes-Benz dan BMW krisis chip global tidak mungkin hilang berakhir sampai 2023, sebagai efek mendasar  pandemi Covid-19. Namun, kedua produsen mobil percaya dampak kekurangan chip pada produksi kendaraan seharusnya tidak terlalu parah pada 2023 dibandingkan tahun ini.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: