Libur Akhir Tahun, Ini Strategi Toyota dalam Perawatan Kendaraan
JAKARTA, iNews.id – Produsen mobil berlomba memaksimalkan layanan di akhir tahun. Tidak hanya dalam penjualan, tetapi juga perawatan kendaraan. Salah satunya dilakukan Toyota.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menyebutkan Toyota setiap bulan menghadirkan program perawatan kendaraan yang disesuaikan dengan kondisi.
Pada Oktober lalu, hadir “Health & Safety Campaign” untuk menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan di masa pandemi Covid-19. Sedangkan pada November, Toyota hadir dengan special aftersales program “November Rain” sebagai langkah antisipasi berkendara dengan aman pada saat musim hujan.
Saat ini, meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, mobilitas pelanggan menggunakan kendaraan pribadi sudah mulai meningkat. Aktivitas tersebut dilakukan masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
Untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas pelanggan, maka program “Safe December” hadir agar pelanggan dapat mempersiapkan kendaraannya dalam kondisi prima, sehingga merasakan rasa aman selama di perjalanan.
“Keamanan kendaraan tentu menjadi hal utama. Performa kendaraan yang optimal selain memberikan kesiapan untuk dikendarai kapan saja dan di mana saja, tetapi juga membawa rasa aman saat perjalanan jauh,” ujar Anton, dalam keterangan tertulis, Rabu (2/12/2020).

“Persiapan kendaraan penting dilakukan untuk mengantisipasi permasalahan yang mungkin terjadi saat perjalanan. Guna memastikan oli mesin, komponen safety (rem, ban, wiper), lampu-lampu, dan komponen lainnya berfungsi dengan baik, pelanggan diharapkan melakukan perawatan kendaraannya agar kondisi optimal dan berfungsi baik, dan perjalanan jauh pun menjadi aman dan nyaman,” katanya.
Anton menyebutkan, program perawatan kendaraan yang dihadirkan perusahaan mendapatkan respons positif. "Untuk meneruskan antuasisme dan memberikan layanan aftersales terbaik bagi pelanggan, kami hadirkan kembali program perawatan kendaraan di bulan Desember ini,” ujar Anton.
Selain itu, Toyota juga makin memperkuat layanan Pick-up Delivery Service serta Toyota Mobile Service (TMS) dengan 595 unit mobil dan 13 unit motor yang tersedia di kota serta cabang tertentu untuk dapat melayani kebutuhan pelanggan.
Editor: Dani M Dahwilani