Logo 2-Dimensi Baru BMW Terlihat Membosankan

Riyandy Aristyo ยท Senin, 09 Maret 2020 - 20:52 WIB
Logo 2-Dimensi Baru BMW Terlihat Membosankan

Logo 2-Dimensi baru BMW terlihat membosankan. (Foto: Carscoops)

MUNCHEN, iNews.id - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, baru saja meluncurkan logo terbaru. Namun, banyak yang menganggap logo berbentuk 2-dimensi itu terlihat membosankan.

Dikutip dari Carscoops, Senin (9/3/2020), logo itu nampak transparan dan tersemat pada BMW i4 concept. BMW mengatakan, logo tersebut bukanlah logo paten, melainkan bagian dari branding BMW.

"Desain baru itu adalah ekspresi dari identitas merek yang direvisi, yang menempatkan pelanggan di pusat semua kegiatan. Intinya, logo ini merepresentasikan customer-centric dan semacamnya," kata BMW.

Dari desainya, logo 2-dimensi berlatar belakang putih itu melambangkan keterbukaan dan kejelasan. Sementara lingkaran seperti cincin transparan merupakan ajakan kepada pelanggan untuk bergabung dengan BMW.

"Perubahan tersebut mencerminkan transisi BMW dari memusatkan perhatian murni pada dunia otomotif, menjadi teknologi dan koneksi, serta mencerminkan harapan dan gaya visual kekinian yang lebih baik," ujar BMW.

Kendati untuk strategi pemasaran, BMW mengklaim tidak akan menggunakan logo baru itu pada dealer atau kendaraan. Logo itu terlihat buruk ketika disematkan pada mobil berwarna putih.

Rencananya, logo baru tersebut hanya akan dipakai untuk pameran maupun urusan komunikasi perusahaan. BMW memastikan logo yang lama tak akan dihilangkan, sambil menunggu logo baru yang akan selesai pada 31 Mei 2021. 

Editor : Tuty Ocktaviany