Meluncur Pekan Depan, SUV Baru Mitsubishi Akan Jadi Varian Tertinggi Xpander?

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 08 November 2019 - 10:01 WIB
Meluncur Pekan Depan, SUV Baru Mitsubishi Akan Jadi Varian Tertinggi Xpander?

MMKSI mencoba memperluas cakupan pasar Xpander dengan meluncurkan varian atau model bergenre baru. (Foto: Mitsubishi)

JAKARTA, iNews.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyebar gambar teaser mobil yang disebut sebagai MPV Crossover. MMKSI mencoba memperluas cakupan pasar Xpander dengan meluncurkan varian bergenre baru.

Kepastian kehadiran produk anyar ini ditandai undangan peluncuran mobil ini kepada iNews.id, pada 12 November 2019, disertai gambar siluet. Mitsubishi menyebutkan, mobil ini merupakan gabungan dari karakter kendaraan multiguna khas MPV (multi purpose vehicle) dengan kendaraan sport utility vehicle (SUV).

"Dengan menyatukan keahliannya dalam kinerja mengemudi yang tinggi, desain SUV kuat modern, serta kekuatan unik dari MPV yang luas dan lengkap, MMC (Mitsubishi Motors Corporation) menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi pelanggan di seluruh dunia," ujar Mitsubishi, dalam keterangan tertulisnya kepada iNews.id, baru-baru ini.

Apakah mobil tersebut model baru atau varian tertinggi dari Mitsubishi Xpander? Melihat gambar siluet yang dirilis Mitsubishi, dari bentuk dan dimensi mirip dengan Xpander. Namun, mobil ini terlihat lebih sporty dengan terpasang roof rail di atas atap khas SUV. Di samping itu terdapat beberapa aksen dan aksesoris tambahan di bagian samping dan bumper dengan bahasa desain Dynamic Shield.

Penasaran bagaimana wujud asli kendaraan ini? Berdasarkan bocoran di Jepang, mobil ini digadang-gadang sebagai Xpander Cross yang akan menjadi varian tertinggi Xpander.

Namun, tidak menutup kemungkinan menjadi model nama baru berbasis Xpander, seperti yang dilakukan Honda, antara Mobilio dan BR-V. Namun pastinya akan ada peningkatan signifikan baik dari segi fitur maupun desain. Menarik untuk ditunggu.


Editor : Dani Dahwilani