Mercedes Benz, Ford & Hyundai Recall 36.000 Kendaraan di Korsel

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 01 Februari 2020 - 20:43 WIB
Mercedes Benz, Ford & Hyundai Recall 36.000 Kendaraan di Korsel

Tiga perusahaan otomotif Recall 36 ribu unit mobil di Korsel (Foto : Yonhap)

SEOUL, iNews.id - Tiga perusahaan otomotif yakni Mercedes Benz, Ford dan Hyundai harus me-recall (menarik kembali) sebanyak 36.000 kendaraan di Korea Selatan (Korsel). Penarikan ini lantaran ditemukan kerusakan pada salah satu komponen mobil.

Dikutip dari Yonhap, Sabtu (1/2/2020), Kementerian Transportasi Korsel mengatakan, kasus ini menjadi yang terbesar di awal 2020 oleh masing-masing pembuat mobil yang sudah beroperasi di Korea Selatan.

"Mercedes Benz, Ford dan Hyundai menarik sekitar 35.868 unit dalam tiga model kendaraan di pusat jasa perbaikan dan penggantian yang ditunjuk pada waktu setempat," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi.

Masing-masing model kendaraan yang ditarik kembali memiliki masalah yang berbeda-beda. Salah satunya, seperti Mercedes Benz pada sedan C220 CDI, ditemukan masalah tekanan airbag yang terlalu besar dan dapat mencederai pengemudi sedan C220 CDI.

Sedangkan pada Ford Modeo, Kementerian setempat melihat adanya sensor pemantau baterai yang tidak dapat bekerja dengan baik. Sementara, Hyundai Sonata mengalami kerusakkan pada papan sirkuit.

Sayangnya, tidak ada informasi detail terkait hal ini kepada pemilik kendaraan yang terkena penarikan kembali ini. Kemungkinan, pihak Kementerian Transportasi akan kembali menghubungi ketiga pabrikan tersebut guna langkah selanjutnya.

Editor : Vien Dimyati