Mercedes-Benz Sematkan Sistem Infotainment Baru MBUX, Begini Kecanggihannya

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 29 November 2019 - 15:05 WIB
Mercedes-Benz Sematkan Sistem Infotainment Baru MBUX, Begini Kecanggihannya

Mercedes-Benz akan menyematkan sistem infotainment terbaru MBUX di seluruh jajaran mobilnya. (Foto: Carscoops)

STUTTGART, iNews.id - Mercedes-Benz akan menyematkan sistem infotainment teranyar MBUX di seluruh jajarannya. Mobil V-Class menjadi model terbaru yang mendapatkan teknologi ini.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (29/11/2019), setelah membenamkan pada seri A-Class, CLA dan GLC, sistem infotainment MBUX tiba di van penumpang mewah, V-Class. Model terbaru mobil ini menerima pembaruan infotainment yang mempercepat perkembangan sistem multimedia.

Sistem MBUX akan tersedia di V-Class mulai Desember 2019 dengan layar sentuh 7 inci atau 10,25 inci dan sebuah panel sentuh di konsol tengah. Menurut Mercedes-Benz, keunggulan teknologi antarmuka MBUX adalah konsep operasi intuitifnya, terutama sistem kontrol suara (voice command).

Untuk mengaktifkannya, pengguna harus menekan tombol pada setir atau hanya mengatakan "Hai Mercedes." Kemudian sistem dapat mengenali hampir semua kalimat terkait fitur infotainment dan operasi kendaraan.

Selain itu, sistem ini juga mampu belajar dan dapat menyesuaikan diri dengan pengguna dan suara pengemudi - bahkan dapat memahami bahasa gaul. Sistem infotainment MBUX juga menawarkan apa yang disebut fitur prediksi, yang memungkinkan mengenali aktivitas yang ingin dilakukan pengemudi.

Misalnya, jika pengemudi secara rutin sering menghubungi telepon "rumah" ketika dalam perjalanan pulang, layar akan menyarankan nomor telepon ketika sistem mendeteksi kendaraan sedang mengarah ke tujuan tersebut. MBUX juga dapat menyimpan semua pengaturan hiburan dan kendaraan dalam delapan profil individu.


Editor : Dani Dahwilani