Misi Balas Dendam, Bugatti Siap Rebut Tahta Mobil Tercepat Koenigsegg

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:37 WIB
Misi Balas Dendam, Bugatti Siap Rebut Tahta Mobil Tercepat Koenigsegg

Bugatti tengah mengembangkan Chiron agar kecepatannya bisa mencapai 500 km/jam untuk merebut kembali tahta mobil terkencang di tangan Koenigsegg Agera RS. (Foto: Motoring)

PARIS, iNews.id - Koenigsegg Agera RS merupakan mobil tercepat di dunia dengan torehan angka 447,4 km/jam. Selain itu, Koenigsegg juga memperkenalkan Jesko di Geneva Motor Show 2019 lalu, yang diklaim sanggup melesat hingga 482 km/jam.

Dikutip dari Motoring, Rabu (14/8/2019), meski begitu, rekor kecepatan tersebut sepertinya tak akan bertahan lama. Pasalnya, Bugatti tengah mengembangkan Chiron agar kecepatannya bisa mencapai 500 km/jam.

Seperti diketahui, gelar mobil tercepat di dunia pernah diraih Bugatti Veyron Super Sport sebelum direbut Koenigsegg Agera RS yang lebih kencang 16 km/jam. Bisa jadi, Bugatti sedang menyiapkan misi balas dendam.

Keinginan untuk membuat Bugatti Chiron memiliki kecepatan maksimal 500 km/jam ini diungkapkan langsung Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann kepada Automobile Magazine. "Ini merupakan hal yang mungkin. Tapi, tetap ada beberapa faktor yang harus diperhatikan," kata Winkelmann.

Faktor pertama yang dijelaskan Winkelmann adalah teknis. Bugatti Chiron terbaru harus mendapatkan ban dengan spesifikasi khusus agar bisa menahan Chiron saat melaju dengan kecepatan 500 km/jam.

Demi menciptakan Bugatti Chiron 500 km/jam, pihaknya membutuhkan dana yang tak sedikit dan pengembalian investasi (return of investment).

Jika keduanya sudah teratasi, Buggati akan mengembangkan mesin 16-silinder W16 8.000 cc quad-turbo milik Chiron. Uniknya, mereka ingin mencetak rekor ini tanpa bantuan motor listrik.


Editor : Dani Dahwilani