Misteri Box Tersebar, Sinyal Peluncuran Mitsubishi DST di GIIAS 2025 Makin Kuat
JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini akun Instagram resmi Mitsubishi Motors Indonesia mencuri perhatian dengan unggahan box hitam misterius bertuliskan tagline “Ready To Uncover Your Next Destination”. Selain di Senayan, Misteri Box Mitsubishi Motors muncul di beberapa tempat lain seperti Ancol dan Stasiun KCIC Halim.
Tak sedikit yang berasumsi unggahan tersebut merupakan teaser dari rencana peluncuran produk baru Mitsubishi yang tak lama lagi akan dihadirkan, yakni versi produksi dari Mitsubishi DST Concept yang sebelumnya sudah dipamerkan di Philippine Motor Show pada Oktober 2024.
Ditambah, caption dalam unggahan tersebut berbunyi “Sesuatu yang spesial tersembunyi dalam mystery box Mitsubishi... Bisa tebak #TemanSejalan apa yang siap menemanimu ke destinasi impian?”. Ini turut menguatkan spekulasi.
Berdasarkan unggahan di Instagram resmi Mitsubishi Motors Indonesia @mitsubishimotorsid tersebut, apakah kemungkinan produk yang akan diluncurkan Mitsubishi adalah DST Concept?
Kemunculan mobil ini menjelang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, pada 24 Juli - 3 Agustus mendatang, memperkuat spekulasi bahwa peluncuran DST Concept akan dilakukan di pameran otomotif tahunan tersebut.
Bila benar demikian, konsumen di Indonesia akan segera mendapatkan opsi SUV tiga baris terbaru yang dikembangkan dari platform baru. Mitsubishi menyebutkan DST Concept merupakan model yang benar-benar baru, dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern di kawasan Asia Tenggara.
Namun hingga saat ini, MMKSI masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi teknis maupun waktu peluncuran resmi. Namun, langkah Mitsubishi yang mulai menggoda publik melalui media sosial menjadi sinyal kuat bahwa peluncuran produk terbaru mereka tinggal menghitung waktu.
“Pasar Indonesia memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk berkembang. Ini yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar yang paling penting,” ujar President Director PT. MMKSI, Atsushi Kurita di Jakarta, belum lama ini.
Diketahui, DST merupakan akronim dari Dynamic Spacious Three row, yang merujuk pada rancangan kabin dengan tiga baris kursi. Dari sisi tampilan, DST Concept mengusung desain lampu berbentuk T dan grille Dynamic Shield yang menjadi ciri khas Mitsubishi.
Interiornya juga dirancang dengan sentuhan premium, serta dilengkapi fitur modern seperti panel instrumen dan head unit berbasis layar penuh, serta mode berkendara. “Indonesia adalah salah satu market yang paling penting di seluruh dunia buat Mitsubishi Motors karena secara volume meningkat terus,” kata Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI.
Editor: Dani M Dahwilani