Mobil Listrik Apple Bakal Diproduksi di Pabrik Kia

Riyandy Aristyo · Sabtu, 06 Februari 2021 - 14:03:00 WIB
Mobil Listrik Apple Bakal Diproduksi di Pabrik Kia
Mobil Listrik Apple Bakal Diproduksi di Pabrik Kia (Foto: Roadshow)

GEORGIA, iNews.id - Keputusan Hyundai menunjuk anak perusahaannya, Kia, berkolaborasi dengan Apple untuk membuat mobil listrik sepertinya berbuah manis. Apple siap menggelontorkan investasi sebesar Rp50,5 triliun.

Dilansir dari CNET, Sabtu (6/2/2021), kabarnya, kesepakatan terkait mobil listrik Apple-Kia ini akan dilaksanakan pada 17 Februari 2021 mendatang. Kemitraan ini diharapkan dapat memproduksi 100 ribu mobil EV Apple di tahun pertamanya.

Meski belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak, rumor yang berhembus bahwa mobil listrik Apple-Kia bakal mulai diproduksi pada 2024 mendatang di pabrik Kia di Georgia, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, rumor lainnya menyebut jika mobil listrik itu akan menggunakan platform E-GMP. Platform ini merupakan teknologi mobil listrik milik Hyundai yang mampu menghasilkan jarak tempuh 500 km untuk sekali pengisian daya baterai secara full.

Plaform yang juga digunakan pada Ioniq5 ini sanggul melakukan pengisian daya hingga 80 persen hanya dengan 18 menit saja.

Editor : Dini Listiyani