Mobil Listrik Nissan Leaf Akan Meluncur, Harga Ditaksir Lebih Mahal dari Hyundai Kona 

Riyandy Aristyo · Jumat, 19 Februari 2021 - 13:32:00 WIB
Mobil Listrik Nissan Leaf Akan Meluncur, Harga Ditaksir Lebih Mahal dari Hyundai Kona 
Nama mobil listrik Nissan Leaf sudah terpampang dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp534 juta off the road. (Foto: Nissan)

JAKARTA, iNews.id - Kehadiran mobil listrik di Indonesia terus bergulir. Kali ini, Nissan yang akan merilis Leaf bermesin listrik murni. 

Dilihat dari lampiran Permendagri No 1 Tahun 2021, Jumat (19/2/2021), nama Nissan Leaf sudah terpampang dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp534 juta. Ini bisa lebih mahal jika berstatus on the road Jakarta. 

Jika dilihat dari NJKB, harga Nissan Leaf electric jauh lebih mahal dari dua mobil listrik yang sudah meluncur lebih dulu, seperti Hyundai Ioniq EV sebesar Rp413 juta dan Hyundai Kona EV seharga Rp476 juta. 

Di mana harga on the road kedua mobil ramah lingkungan tersebut ada di angka Rp637 juta hingga Rp677 juta untuk Hyundai Ioniq electric dan Rp697 juta untuk Hyundai Kona electric. 

Seperti diketahui, Nissan Leaf pernah dirumorkan bakal mengaspal di Indonesia sejak 2019 sebagai bentuk strategi Nissan mempertahankan brand-nya di Indonesia. Sayang, Nissan harus angkat kaki dari Tanah Air di awal 2020. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2