Mobil Paling Irit di Dunia, 83 Km Hanya Butuh Bensin 0,04 Liter

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 20:46 WIB
Mobil Paling Irit di Dunia, 83 Km Hanya Butuh Bensin 0,04 Liter

Hyundai Sonata Hybrid terbaru diklaim mampu menempuh jarak hingga 83 km hanya dengan 0,04 liter bensin. (Foto: Autoevolution)

SEOUL, iNews.id - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai menyiapkan mobil paling irit di dunia Sonata Hybrid versi terbaru. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 83 km hanya dengan 0,04 liter bensin.

Dikutip dari Autoevolution, Selasa (26/5/2020), Hyundai Sonata Hybrid menyematkan panel surya (solar panel) di bagian atap. Ini membuat Sonata Hybrid bisa berlari hingga 1.127 km.

"Seperti Sonata Turbo yang sudah diluncurkan tahun lalu, Sonata Hybrid akan memadukan teknologi inovatif yang bisa membuat irit bahan bakar," ujar COO Hyundai Motor America, Brian Smith.

Tak hanya itu, Hyundai juga menjanjikan Sonata Hybrid terbaru dengan sistem keamanan terbaik. Bahkan, sistem keamanan untuk model terbawah akan lebih bagus ketimbang pesaingnya dari Jepang.

Soal ketangguhan, Sonata Hybrid terbaru akan dibekali mesin 2.0 GDi HEV yang sanggup menyalurkan tenaga ke motor listrik. Saat tenaga listrik dan bensin dikombinasikan mobil ini dapat memuntahkan tenaga maksimal 192 hp.

Hyundai sendiri masih menutup rapat informasi peluncuran dan harga dari Sonata Hybrid. Namun, dengan memiliki mobil ini konsumen bisa menghemat uang hingga 27.750 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp410 juta.

Editor : Dani Dahwilani