Nissan Juke Generasi Terbaru Dirombak Total, Begini Tampangnya

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 21:20 WIB
Nissan Juke Generasi Terbaru Dirombak Total, Begini Tampangnya

Meski belum banyak bocoran, Juke generasi terbaru kemungkinan besar mendapatkan perombakan besar dari model pertama. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Kabar mengenai kehadiran Nissan Juke generasi kedua semakin santer terdengar. Meski belum banyak bocoran, Juke terbaru kemungkinan besar mendapatkan perombakan besar dari model pertama.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (26/3/2019), hal ini terlihat dari desain renderan sektor depan yang didominasi grill V-motion. Sementara untuk lampu utama hadir dengan bentuk bulat seperti telur.

Juke 2020 juga terlihat lebih kekar dengan pintu belakang lebih panjang dan fitur penataan area belakang yang memakai lampu belakang LED seperti Nissan Micra Sport.

Masuk ke ruang kabin, Nissan juga diprediksi bakal merombak interior, karena Juke versi lama dinilai sempit, terutama untuk kursi penumpang belakang.

Juke

Selain itu, Nissan juga akan fokus menghadirkan layar sentuh dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur bantuan pengemudi seperti kamera 360 dan sistem pengereman darurat otomatis kemungkinan juga hadir dalam Juke 2020.

Urusan dapur pacu, Juke 2020 akan dipersenjatai berbagai pilihan mesin, yakni bensin 3-silinder 1,0 liter, mesin bensin 4-turbocharged 1,6 liter, dan mesin diesel turbo 1,5 liter untuk pasar di luar Amerika Utara. Kemungkinan akan disediakan versi listrik.

Jika meluncur, Juke 2020 bakal bersaing dengan Toyota C-HR , Kia Stonic, SEAT Arona, Hyundai Kona, Peugeot 2008, Chevrolet Trax, Mazda CX-3, Ford EcoSport, Jeep Renegade, Audi Q2 dan Citroen C4 Cactus.


Editor : Dani Dahwilani