Nissan Kicks Generasi Terbaru Disuntik Mesin 1.300 Cc Plus Turbo

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 10:01 WIB
Nissan Kicks Generasi Terbaru Disuntik Mesin 1.300 Cc Plus Turbo

All New Nissan Kicks akan menggendong mesin baru berkapasitas 1.300 cc plus turbo. (Foto: Autocar India)

TOKYO, iNews.id - Kehadiran Nissan Kicks generasi terbaru membuat pasar SUV di India semakin ramai. Kabarnya, All New Nissan Kicks ini akan menggendong mesin baru berkapasitas 1.300 cc plus turbo.

Dilansir dari Autocar India, Jumat (1/5/2020), penerus Nissan Juke ini juga akan disematkan transmisi X-tronic CVT yang diklaim lebih halus dan bisa memberikan akselerasi lebih baik dari sebelumnya.

"Nissan Kicks terbaru akan dibekali mesin turbo dan CVT X-tronic terbaik di kelasnya yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan akselerasi lebih tinggi," ujar Direktur Pelaksana Nissan Motor India, Rakesh Srivastava.

Disembutkan Kicks terbaru mengadopsi teknologi lapisan silinder milik Nissan GT-R. Mesin 1.300 cc turbo tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 154 hp.

Meski begitu, mesin ini dianggap lebih kecil dari sebelumnya di mana Kicks memakai mesin 1.600 cc DOHC 4-silinder. Transmisi CVT X-tronic pada Kicks juga bisa dioperasikan secara manual dengan menggeser tuas persneling ke sebelah kiri.

Untuk menyeimbangkan ketinggian mobil, Kicks juga disematkan suspensi i-SPVT. Soal harga, Nissan belum memberikan informasi setidaknya sampai mobil ini benar-benar diluncurkan pada akhir 2020.

Editor : Dani Dahwilani