Nissan Siapkan Crossover Listrik Ariya Pertengahan Juli 2020

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 21:15 WIB
Nissan Siapkan Crossover Listrik Ariya Pertengahan Juli 2020

Pabrikan mobil asal Jepang akan meluncurkan crossover listrik bernama Nissan Ariya pada 15 Juli 2020. (Foto: Nissan)

TOKYO, iNews.id - Bulan depan, menjadi momen special bagi Nissan. Tepatnya pada 15 Juli 2020, pabrikan mobil asal Jepang ini akan meluncurkan crossover listrik bernama Nissan Ariya.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (1/7/2020), rencananya Nissan Ariya electric hanya akan dipasarkan di Jepang. Lantaran menjadi penantang Tesla Model Y, mobil ini siap dijual di pasar global, seperti China, Eropa dan Amerika Serikat.

"Sorotan Ariya baru adalah perpaduan elektrifikasi dan teknologi bantuan pengemudi canggih yang diharapkan dapat berkembang menjadi mobil self-driving di masa depan," ujar CEO Nissan, Makoto Uchida.

Diproduksi di pabrik Tochigi, Jepang, Nissan Ariya akan mengusung sistem penggerak semi-otonom ProPilot 2.0. Sistem ini dapat menjaga mobil berakselerasi, pengereman, dan kemudi sendiri di jalan raya tanpa harus di awasi pengemudi.

Nantinya, sistem ini juga akan tersemat pada 20 model Nissan di 20 pasar di seluruh dunia sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah perusahaan yang berakhir pada 31 Maret 2024. Ke 20 model tersebut mencakup delapan EV baru yang akan dijual di seluruh dunia dalam waktu dekat.

"Kami berharap semua model baru Nissan termasuk Ariya dapat memainkan peran kunci sebagai penggerak merek dan wajah Nissan untuk era baru," kata Uchida.

Undangan peluncuran mobil ini pun diterima iNews.id. Di mana acara ini akan dilaksanakan pada 15 Juli, pukul 12.00-12.45 WIB di Nissan Pavilion, Yokohama, yang dapat disaksikan secara global dalam Official Global Univelling.

Nissan Ariya. (Foto: Carscoops)
Nissan Ariya. (Foto: Carscoops)

Editor : Dani Dahwilani