Nissan Siapkan SUV Penerus X-Trail Tahun Depan, Bermesin Hybrid dan Listrik

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 18 Desember 2019 - 21:29 WIB
Nissan Siapkan SUV Penerus X-Trail Tahun Depan, Bermesin Hybrid dan Listrik

Nissan terlihat sedang menguji coba sport utility (SUV) yang diperkirakan sebagai generasi terbaru X-Trail. (Foto: Autonews Europe)

BARCELONA, iNews.id - Nissan terlihat sedang menguji coba sport utility (SUV) yang diperkirakan sebagai generasi terbaru X-Trail. Mobil ini kabarnya bakal dikenalkan pada semester pertama 2020.

Dilansir dari Autonews Europe, Rabu (18/12/2019), Nissan X-Trail generasi terbaru tampak lebih modern dan agresif. Hal tersebut tak lepas dari penggunaan LED headlight yang dipadu gril V-Motion baru, mirip All New Nissan Juke yang baru saja dirilis di Eropa.

Sementara bagian belakang, terdapat LED taillight horizontal baru dan roof-spoiler yang lebih besar. Selain itu, pilar paling belakang mobil ini membuat atapnya terkesan mengambang.

Tak hanya bagian luar, fitur di ruang kabinnya juga cukup banyak seperti instrumen panel full-digital baru yang lebih canggih, head-unit display yang lebih besar dan dapat terhubung ke smartphone. Di bawahnya terdapat beberapa tombol shortcut fitur, seperti audio, sistem navigasi, dan kamera.

Soal performa, generasi ketiga Nissan X-Trail dibekali mesin 4-silinder inline berkapasitas 2.500cc yang menghasilkan tenaga hingga 170 hp dan dipadu dengan transmisi CVT. Rumornya, Nissan X-Trail juga akan ada varian hybrid.

Selain generasi terbaru X-Trail, Nissan juga berencana menghadirkan mobil full listrik. Kemungkinan ini adalah versi produksi dari Nissan Ariya Concept yang dipamerkan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019.

Namun, mobil listrik ini diprediksi melakoni debutnya pada akhir 2020 atau setidaknya awal 2021. Rumornya, SUV tersebut dibanderol Rp780 jutaan hingga Rp1 miliar.


Editor : Dani Dahwilani