Nunggu 2 Tahun, Jorge Lorenzo Boyong Supercar Langka Seharga Rp35 Miliar

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 08:07 WIB
Nunggu 2 Tahun, Jorge Lorenzo Boyong Supercar Langka Seharga Rp35 Miliar

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo akhirnya memboyong supercar Pagani Huayra Roadster seharga Rp35 miliar setelah menunggu selama dua tahun. (Foto: Instragram @jorgelorenzo99)

MODENA, iNews.id - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo memiliki mobil baru setelah menunggu selama dua tahun. Supercar bernama Pagani Huayra Roadster tersebut ditebusnya seharga Rp35 miliar.

Melalui akun Instagram pribadinya @jorgelorenzo99, beberapa waktu lalu, supercar asli pabrikan Italia ini hanya diproduksi sebanyak 100 unit. Wajar jika Lorenzo sangat senang mobil ini datang.

"Saya harus menunggu lebih dari dua tahun, tetapi menunggu mobil ini sangat sepadan dan saya bangga menjadi 1 dari 100 pemilik karya seni ini," ujarnya melalui akun Instagram @jorgelorenzo99.

Pagani Huayra Roadster pertama kali dikenalkan ke publik di gelaran Geneva Motor Show 2017. Desainnya mewakili gabungan antara nilai artistik tinggi dengan teknologi supercar yang hampir sempurna.

Supercar ini terinspirasi Pagani Coupe versi tanpa atap. Ambisi untuk mengembalikan estetika roadster klasik, mereka mengambil ide dari pintu dari Mercedes-Benz 300SL 1950.

Urusan performa, Pagani Huayra Roadster menggendong mesin V12 6.0L biturbo dari Mercedes-AMG M158 yang menghasilkan tenaga sebesar 765 hp. Mesin tersebut diproduksi di fasilitas Affalterbach Jerman.

(Foto: Instagram @jorgelorenzo99)
(Foto: Instagram @jorgelorenzo99)

 


Editor : Dani Dahwilani