Pamer Mobil Modifikasi Berlapis Emas, Pengendara Ini Justru Kena Tilang

Riyandy Aristyo · Sabtu, 19 Oktober 2019 - 06:45 WIB
Pamer Mobil Modifikasi Berlapis Emas, Pengendara Ini Justru Kena Tilang

Kepolisian Dusseldorf, Jerman, menilang seorang pengendara karena modifikasi berlebihan, BMW X5 M berlapis emas.. (Foto: Carscoops)

STUTTGART, iNews.id - Memodifikasi mobil mewah menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, tidak semua mobil premium yang dimodifikasi bisa bebas mengaspal di jalananan.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (19/10/2019), baru-baru ini, kepolisian Dusseldorf, Jerman menilang lima mobil karena modifikasi yang berlebihan. Salah satunya ialah SUV mewah BMW X5 M berlapis emas.

Mereka menyebutkan mobil tersebut mendapat perhatian khusus dari kepolisian lantaran lapisan emasnya tampak terang di bawah terik matahari. Lapisan eksterior yang mencolok sangat tidak ditoleransi di Jerman karena menyilaukan dan bisa membahayakan pengguna jalan lain.

Tak hanya itu, lampu belakang BMW X5 M ini juga dimodifikasi menjadi lebih gelap. Sistem knalpotnya pun diubah sehingga tidak sesuai dengan aturan di jalan.

Karena beberapa pelanggaran tersebut, BMW X5 M ini akhirnya ditahan kepolisian membuat pengendaranya harus mencari cara lain untuk pulang.


Editor : Dani Dahwilani