Peluncuran Nissan X-Trail Generasi Terbaru Mundur Agustus akibat Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 15 April 2020 - 21:45 WIB
Peluncuran Nissan X-Trail Generasi Terbaru Mundur Agustus akibat Covid-19

Nissan Rogue akan melakoni debutnya pada Agustus mendatang akibat terganggu wabah virus corona (Covid-19). (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Nissan bersiap meluncurkan X-Trail generasi terbaru di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Seharusnya, mobil ini meluncur di ajang New York Auto Show 2020, pada Maret lalu.
 
Dilansir dari Carscoops, Rabu (15/4/2020), mobil yang juga disebut Nissan Rogue ini akan melakoni debutnya pada Agustus mendatang. "All-new Nissan Rogue akan berada di ruang pameran Amerika Serikat (AS) pada Agustus tahun ini," kata Nissan.
 
Selain X-Trail generasi terbaru, sejumlah mobil baru yang akan diluncurkan Nissan harus tertunda lantaran serangan pandemi Covid-19. Nissan pun terpaksa mengubah jadwal peluncurannya.
 
"Saat ini, program peluncuran model baru kami untuk AS berada di jalurnya," ujar Nissan.
 
Nissan Rouge merupakan salah satu model yang paling laris di pasaran Amerika. Pada 2019, Nissan mencatatkan penjualan 350.447 unit atau berada di peringkat ketiga di belakang Toyota RAV4 dan Honda CR-V di segmennya.
 
Meski beberapa kali tertangkap kamera dalam balutan kamuflase, tampilan mobil ini terlihat mengadopsi beberapa bahasa desain Nissan Juke terbaru. Dari bumper depan dan lampu baru, dan gril khas Nissan dengan bentuk V-Motion.
 
Ada kabar lain menyebutkan, Nissan akan menunda produksi Rogue baru karena pandemi virus corona. Produksi yang seharusnya mulai Mei di pabrik Smyrna, Tennessee, AS, terpaksa ditunda.

 

Editor : Dani Dahwilani