Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Hadir di GJAW 2025, Mitsubishi Pamerkan Perjalanan Panjang 55 Tahun di Indonesia 
Advertisement . Scroll to see content

Penjualan Naik 90,6 Persen, Mitsubishi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di 2022

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:55:00 WIB
Penjualan Naik 90,6 Persen, Mitsubishi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di 2022
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencetak peningkatan penjualan ritel 90,6 persen pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencetak peningkatan penjualan ritel 90,6 persen pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Ini menjadi angin segar bagi MMKSI di masa pandemi Covid-19.

Berdasarkan data penjualan retail Gaikindo pada 2021, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi meraih penjualan sebanyak 104.407 unit. Masing-masing, mobil penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit. 

"Kami telah melewati berbagai tantangan di 2021. Ini terjawab dengan capaian penjualan positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam persee conference virtual, Kamis (17/3/2022).

Xpander menjadi kontributor terbesar dengan mencatatkan penjualan 28.424 unit dan Xpander Cross 22.383 (market share 31 persen), Pajero Sport 17.137 unit (market share 40 persen), Eclipse Cross 183 unit (market shere 6 persen), Outlander PHEV 20 unit (1 persen), Triton 9.009 (57,6 persen), dan L300 27.110 (65 persen).

Dari sisi purnajual, MMKSI membukukan pertumbuhan penjualan suku cadang 29 persen dibandingkan 2020. 

Strategi MMKSI 2022

Memasuki 2022, MMKSI akan berupaya meningkatkan kepuasan layanan inovasi produk. Salah satunya dengan memperluas akses konsumen dengan membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce.

"Jadi, sebenarnya ekspektasi MMKSI baukan bagaimana mencapai rangking 1 2 3. Tapi, kepuasaan pelanggan. Di 2021, kami berhasil meningkatkan kepuasan produk dan jangkauan ke konsumen. Di 2022, misi kami adalah memberikan produk dan pelayanan terbaik serta kepuasan pelanggan terbaik. Itu yang kami inginkan," ujar Naoaya. 

Memasuki 2022, Mitsubishi akan mengembangkan konsep Dendo Drive House (DDH), sebuah ekosistem elektrik baru untuk mengisi daya EV/ PHEV di rumah atau bangunan menggunakan tenaga listrik yang dihasilkan dari tenaga surya. DDH dapat menyuplai listrik dari EV/ PHEV ke rumah/bangunan. 

"DDH memberikan manfaat terhadap penggunaan listrik yang ramah lingkungan dengan biaya yang lebih efisien, dengan ketergantungan yang lebih sedikit dari suplai sambungan perusahaan listrik," kata Director of Product Strategy Division MMKSI Hikatu Mii.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut