Penuh Karat, Mobil Ini Dibanderol Lebih dari Rp1 Miliar

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 05 April 2019 - 20:07 WIB
Penuh Karat, Mobil Ini Dibanderol Lebih dari Rp1 Miliar

Porsche 356 Coupe produksi 1952 penuh karat dijual 82.500 dolar AS atau setara Rp1,1 miliar di situs jual beli online eBay. (Foto: Carscoops)

STUTTGART, iNews.id - Umumnya mobil tua yang sudah berkarat di sekujur tubuh dibanderol sangat murah atau dianggap sebagai rongsokan tak ada harganya. Namun, tidak dengan Porsche 356 Coupe produksi 1952.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (5/3/2019), mobil karatan ini dibanderol 82.500 dolar AS atau setara Rp1,1 miliar lewat situs jual beli online eBay. Harga tersebut belum termasuk merestorasi mobil.

Daftar di situs tersebut menyebutkan, Porsche 356 ini dimiliki oleh orang yang sama sejak 1970-an. Awalnya mobil tersebut berwarna Fish Silver Grey yang terlihat berkelas. Jika terkena sorot lampu tertentu warna tersebut akan terlihat kebiruan.

Karat

Sayang, kini hampir seluruh bagian mobil tertutup karat. Mulai dari panel bodi eksterior, velg, bahkan interior. Mobil tersebut tak lagi memiliki lampu belakang asli dan lambang Porsche hilang.

Butuh banyak waktu dan biaya yang besar untuk merestorasi Porsche 356 lawas ini. Memperbaikinya juga terlihat cukup sulit, bahkan butuh perbaikan struktural dan beberapa bagian mesin yang harus dicek kerusakannya.

So, apakah Anda tertarik? Mungkin bagi kolektor tidak masalah, yang penting mobil kembali ke kondisi semula.

Karat


Editor : Dani Dahwilani