Penyebab Lapisan Setir Mobil Cepat Rusak, Hindari Pakai Cincin 

Riyandy Aristyo · Sabtu, 09 Januari 2021 - 07:00:00 WIB
Penyebab Lapisan Setir Mobil Cepat Rusak, Hindari Pakai Cincin 
Selain keringat pada telapak tangan, salah satu yang sering terlupakan pengemudi mobil adalah penggunaan cincin. (Foto: Torque)

JAKARTA, iNews.id - Kemudi atau setir merupakan salah satu komponen penting pada mobil. Agar lebih nyaman digenggam, biasanya setir dibalut bahan karet atau kulit. 

Sayang, masih banyak pemilik mobil yang tidak memperhatikan bagian ini sehingga setir terlihat kusam lantaran sering digenggam atau pemakaiannya sudah lama. 

Pemilik bengkel interior mobil Show Garage, Stephanus menjelaskan, pembungkus setir mobil biasanya memiliki jangka waktu atau usia pemakaian. 

"Sebenarnya, pembungkus setir mobil juga ada umurnya. Kalau sudah mendekati kerusakan, karet atau kulit pembungkus akan longgar dan belel," ujarnya saat dihubungi iNews.id, Sabtu (9/1/2020). 

Dia mengungkapkan banyak faktor yang menyebabkan kulit atau karet setir longgar, selain usia pemakaian yakni keringat yang keluar dari telapak tangan dan mengendap di dalam lapisan tersebut, salah satu yang sering terlupakan penggunaan cincin. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2