Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Penjualan Mobil LCGC Terjun Bebas, September 2025 Hanya 7.795 Unit
Advertisement . Scroll to see content

Persaingan Makin Panas Agya dan Ayla Bersolek, Bagaimana Nasib Honda Brio?

Sabtu, 25 Februari 2023 - 11:45:00 WIB
Persaingan Makin Panas Agya dan Ayla Bersolek, Bagaimana Nasib Honda Brio?
Yusak Billy, Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan ada banyak pertimbangan tak melakukan penyegaran pada Honda Brio. (Foto: iNews.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id Toyota Agya dan kembarannya, Daihatsu Ayla telah mendapat ubahan besar. Ini menjadi ancaman bagi Honda Brio yang saat ini menduduki mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan 61.025 unit pada 2022.

Toyota juga melakukan strategi serupa dengan Honda yang membagi mobilnya dalam dua segmen, yaitu Agya LCGC dan Agya GR Sport (Gazoo Racing). Adapun Honda selama ini memiliki Brio LCGC dan Brio RS.

Lantas, kapan Honda Brio bersolek juga?  Menanggapi hal tersebut, Honda mengklaim tak terganggu dan yakin Brio masih menjadi pemimpin pasar di segmen LCGC.

Yusak Billy, Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan ada banyak pertimbangan tak melakukan penyegaran pada Honda Brio. Menurutnya, model yang ada saat ini masih diminati banyak orang sehingga tak diperlukan perubahan.

“Penyegaran suatu produk tergantung pasarnya seperti apa, dan demandnya gimana. Dengan model sekarang permintaannya sangat tinggi, terutama di luar Pulau Jawa,” kata Yusak di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

Terakhir kali Honda Brio Satya mendapatkan penyegaran dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Hingga saat ini, Honda belum juga melakukan pembaruan karena permintaan yang masih tinggi dengan model yang ada saat ini.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut