Pesanan Membeludak, Rolls-Royce Keteteran Produksi SUV Cullinan

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 19 Februari 2019 - 16:37 WIB
Pesanan Membeludak, Rolls-Royce Keteteran Produksi SUV Cullinan

Rolls-Royce menyebutkan produksi Cullinan sudah mencapai 100 persen, namun masih belum bisa memenuhi permintaan konsumen. (Foto: Rolls-Royce)

LONDON, iNews.id - Kehadiran mobil sport utility vehicle (SUV) premium Rolls Royce Cullinan sukses memikat konsumen kelas atas dunia. Ini terlihat mobil tersebut sudah ludes dipesan hingga Juli 2019.

Padahal, harga mobil ini terbilang sangat mahal mencapai 325.000 dolar AS atau setara Rp4,6 miliar. Bagaimana upaya mereka memenuhi pesanan konsumen?

Dilansir dari Autonews, Selasa (19/2/2019), CEO of Rolls-Royce Motor Cars Americas, Martin Fritsches mengatakan, produksi Cullinan sudah mencapai 100 persen. Namun, masih belum bisa memenuhi permintaan yang semakin banyak.

Cullinan
"Kami telah menjalankan kapasitas produksi sampai 100 persen, meningkatkan setiap minggu, setiap bulan, tapi masih belum mampu mengejar permintaan," ujar Martin Fritsches.

Dia menyebutkan, perusahaan sudah memaksimalkan produksi di pabrik Goodwood, Inggris. Bahkan, harus merekrut 200 karyawan baru untuk memenuhi tingginya permintaan Rolls-Royce Cullinan.

Cullinan
Uniknya, peminat Rolls-Royce Cullinan datang dari konsumen baru. Berdasarkan data mereka, pembeli mobil SUV super mewah ini kebanyakan usia muda dan beberapa di antaranya wanita.

Meski mewah, performa mobil SUV ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Rolls-Royce Cullinan dibekali mesin berkapasitas 6.7L V12 twin-turbo yang sanggup memuntahkan tenaga 563 hp dan hanya butuh 4,8 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam.

Editor : Dani Dahwilani