Populasi Mitsubishi Triton di Indonesia Tembus 80.000 Unit, MMKSI Perkuat Produk
TANGERANG, iNews.id - Mitsubishi Triton menjadi salah satu kendaraan legendaris di Indonesia. Sejak kelahirannya di Tanah Air pada 1978 populasi mobil pikap double kabin ini telah mencapai lebih dari 80.000 unit.
Ini tentu bukan menjadi angka sedikit. Bahkan untuk segeman pikap double kabin 4x4, Triton menjadi market leader dengan pangsa pasar 62 persen.
Untuk memperkuat lini produk, Mitsubishi pun meluncurkan generasi terbaru Triton dalam pameran otomotif GIIAS 2019, pada 18-28 Juli 2019. Selanjutnya, Mitsubishi memberikan kesempatan kepada media untuk merasakan performa dan ketangguhan New Triton dalam ajang “Engineered Beyond Tough Experience” di Trek Pagedangan TAOFF, Tangerang, Banten, Kamis (15/8/2019).
"Kegiatan ini merupakan kelanjutan aktivitas perkenalan New Triton sebagai model terbaru dari pikap double cabin Mitsubishi kepada masyarakat yang lebih luas serta mempertahankan posisi Triton sebagai pemimpin pasar di kelas 4x4 dengan market share lebih dari 62 persen (Januari-Juni 2019)," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura di Sirkuit Off-Road Pagedangan, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (15/8/2019).
Dia menuturkan New Triton telah mendapatkan peningkatan durabilitas, keandalan, kenyamanan serta peningkatan fitur keamanan melalui pengalaman serta pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan.
Direktur Sales dan Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro menambahkan, untuk populasi New Triton di Indonesia terbanyak di wilayah Kalimantan dengan penetrasi pasar 40 persen. Sisanya tersebar di sejumlah daerah.
"Saat ini, 95 persen penjualan Triton berasal dari model 4x4 sebesar 95 persen. Sisanya 5 persen dari model Triton 4x2. Ini tentu sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan tangguh," kata Irwan.

Editor: Dani M Dahwilani